Ads Top

Nexus 7

Info Kotaku Inhil

Hai… Rekan-rekan Kotaku Inhil

Tahukah kamu dengan program Kotaku (Kota Tanpa Kumuh) ??…

Program KOTAKU (Kota Tanpa Kumuh) adalah program yang dilaksanakan secara nasional di 271 kabupaten/kota di 34 Propinsi yang menjadi “platform kolaborasi” atau basis penanganan permukiman kumuh yang mengintegrasikan berbagai sumber daya dan sumber pendanaan, termasuk dari pemerintah pusat, provinsi, kabupaten/kota, donor, swasta, masyarakat, dan pemangku kepentingan lainnya. KOTAKU bermaksud untuk membangun sistem yang terpadu untuk penanganan permukiman kumuh, dimana pemerintah daerah memimpin dan berkolaborasi dengan para pemangku kepentingan dalam perencanaan maupun implementasinya, serta mengedepankan partisipasi masyarakat.


Nahh.. pada tahun 2018 ini melalui Bantuan Dana Investasi (BDI) Pemerintah pusat mengaanggarkan pendanaan untuk kegiatan penanganan pemukiman kumuh khususnya di Lokasi SK Bupati Indragiri Hilir No. Kpts 53/VIII/HK-2014. Awasi penggunaaan dan pemanfaatannya, jika ditemukan penyalahan gunaan dilapangan, silakan layangkan sms Pengaduan ke Pengelolaan Pengaduan Masyarakat (PPM) Program Kotaku : 085278193457 atau boleh berdiskusi dengan kami melalui :

Akun FB  : KotakuInhil
PPM Pusat : 0817148084

Atau dapat berkunjung langsung ke Basecamp Kotaku inhil Jl. Datuk Bandar Lr. Sejori Rt.04/Rw.02 Kel. Tembilahan Hilir kec. Tembilahan Kab. Indragiri Hilir.

Tentunya penanganan wilayah kumuh haruslah ditangani bersama-sama, tidak hanya pada pembangunan fisiknya saja tetapi pada pemeliharaannya agar wilayah yang sudah dilakukan penanganan tidak kumuh lagi. Untuk itu pentingya “Kolaborasi”. Menjadikan Kota yang layak huni dan berkelanjutan

#Salam Kotaku Inhil

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.